Princess Academy : Sahabat Sejati

Aku memang suka sama buku anak. Why? Karena ceritanya ringan dan nggak bikin kening berkerut. Selain itu biar Aisha suka baca buku. Iyalaah. Dia kan udah seharian pelototin buku pelajaran, jadi nggak salah lah kalau emaknya ngasih dia sedikit hiburan biar otaknya ter-refresh gitu. Salah satunya dengan beliin dia buku cerita yang banyak gambarnya. Karena itu jenis bacaan favoritnya. 

Beberapa waktu yang lalu, aku pesan dua buku serial Princess Academy. Secara, Aisha sangat suka cerita tentang princess. Buku serial Princess Academy yang kupesan adalah karya Mas Bambang Irwanto dan Mbak Citra Mustikawati. Ada banyak kok buku serial ini. Penulisnya juga beda-beda. Serial ini juga ada yang edisi cerpen, ada juga yang mix edition. Kebetulan buku yang aku beli adalah edisi mix edition. Maksudnya ada cerpen dan ada komiknya. Keren deh.

 


Sebagai informasi, serial Princess Academy ini diterbitkan oleh Penerbit Muffin Graphics (PT Mizan Pustaka). Terbit November 2016 yang lalu. Ilusrasi sampul oleh Mbak Dini Marlina. Ilustrasi isi oleh Mbak Syarifah Tika Irmasari

Kenal istilah shopaholic? Itu loh orang yang doyan belanja. Entah itu online atau offline. Gawatnya shopahoic ini ternyata melanda Princess Annisa. Iya, begitu dia lihat ada diskonan di toko online, dia langsung beli barang-barang itu. Padahal dia punya banyak barang yang belum dia pakai. Tentu saja teman-temannya jadi khawatir. Soalnya barang-barang yang dibeli Annisa itu sudah memenuhi kamar mereka. Apalagi beberapa hari lagi akan ada presentasi Fisika. Parahnya, makalah presentasi itu dia simpan dalam flashdisk. Dan...flashdisk-nya hilang. Waduuuhh.... Ini gara-gara Annisa asyik belanja online melulu. Hemm... tentu saja teman-temannya nggak tinggal diam. Mereka harus berbuat sesuatu untuk menyadarkan Annisa. 

Princess Odelia, Princess Ghasani, Princess Ellen dan Princess Annisa punya rahasia. Dua temannya, Princess Ajeng dan Princess Rosmalina tidak boleh tahu. Kenapa? Karena mereka berempat punya rencana yang kayaknya nggak mungkin mengajak Ajeng dan Rosmalina. Semuanya berjalan lancar, hingga ketika hari H tiba mereka dikejutkan oleh kedatangan Ajeng dan Rosmalina yang sudah curiga dengan kelakuan keempat sahabatnya. Hal yang dikhawatirkan pun terjadi. 

Itu adalah sebagian dari isi buku Shopaholic. 
 
Total ada 3 cerita pendek dan 2 komik dalam buku dua buku itu. Seru dan lucu. 

Sekarang, saya sedikit cerita tentang buku Wisata Keraton ya...

Berwisata ke keraton sangat menyenangkan. Para princess di Princess Academy juga bisa belajar tentang sopan santun nggak hanya di akademi ataupun di kerajaan mereka masing-masing. Nah, pembimbing mereka, Miss Evelyn, memberi tugas kepada para princess untuk mengamati dan menulis laporan tentang tata krama yang ada dalam keraton. Seperti biasa Princess Sarah kembali membuat ulah. Tapi Princess Odelia dan teman-temannya cuek saja. Semua Princess tidak tahu, Miss Evelyn menyisipkan sebuah ujian untuk mereka. 

Gimana rasanya kalau kita melihat karya kita diakui sebagai karya orang lain, jadi finalis pula. Itu yang dirasakan Princess Rosmalina. Princess yang hobi menulis ini suatu hari kehilangan kertas-kertas yang berisi konsep naskah yang akan diikutkan dalam lomba menulis kata-kata indah. Ross panik. Akhirnya dia membuat konsep baru lagi. Lalu ketika muncul nama-nama finalis lomba, Ross dan teman-temannya menemukan satu nama yang mencurigakan. Ketika karyanya dibuka ternyata mirip sekali dengan konsep Ross yang hilang. Ini namanya plagiat. Teman-teman Ross tak kehilangan akal. Mereka menemukan cara agar si plagiator itu mau mengaku. 

Seru kan... Biar nggak penasaran, silakan baca bukunya. 

Seperti umumnya buku anak, dua buku ini juga ramai oleh ilustrasi yang menarik. Apalagi bagian komiknya. 





Meski hitam putih, buku ini tetap asyik dibaca.


Kalau kita beli sama penulisnya langsung, kita akan dapat pesan istimewa.

Dua buku ini harganya murah loh, Rp 50.000. Mudah-mudahan masih promo. Soalnya harga satu bukunya Rp 29.000.

Jangan sampai kehabisan, ya. 
 

Komentar

  1. Alhandulillah...
    Teeima kasih banyak, Mbak Ariany.
    Semoga bukunya bisa menginspirasi dan memacu semangat menulis ya, Mbak.

    Salam swmangat menulis, Mbak.

    BalasHapus
  2. Sama-sama, Mas. Makasih udah mampir. :D

    BalasHapus
  3. Halo, Mbak Ariany. Terima kasih sudah mengenalkan buku-buku anak kepada Aisha. Terima kasih juga sudah membeli dan membaca cerita saya. Semoga suka :)

    Salam untuk Aisha, ya :)

    BalasHapus
  4. Hai, Mbak Citra... Makasih udah mampir... Aisha suka banget sama serial ini.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

I am Me Series #1 I'm A Little Lady (Aku Dapet) Si Kecil Udah Baligh, Nih!

I Am Me Series #2 : I'm Growing Up (Aku Berkembang)