I Am Me Series #6 : I'm Online (Aku Generasi Digital) : Saat Si Cantik Kita Mulai Mengenal Gadget

Saat si kecil minta hape, bagaimana reaksi buibu?  


Judul Buku : I Am Me Series #6 : I'm Online (Aku Generasi Digital)
Penulis       : Tiffany Robyn Soetikno
Ilustrator    : Annisa Aprianinda
Penerbit     : RB Publishing

Ya, kita memang hidup di dunia digital, di mana segala informasi bisa diakses lewat internet. Contohnya, hampir bisa dipastikan setiap orang pasti tergabung dalam grup WhatsApp. Aplikasi itu sangat terkenal, walau cukup memakan tempat memory hape. 

Sebagai orangtua tentu kita tak ingin anak kita ketinggalan jaman tapi juga tak mau sampai kebablasan. Bagaimana caranya? Kendali dan filter tetap harus ada di tangan kita.

Dalam buku ini diceritakan orangtua si anak mengeluh karena si anak tadi jadi lebih sering memainkan hapenya ketimbang ngobrol dengan orangtua. Ayah ibu si anak itu merasa kehilangan anaknya yang dulu ceria dan mau berbagi apa saja dengan mereka. Lalu sang ayah menyita hape si anak tadi. 

Si anak yang kesal kemudian membuka halaman facebook melalui laptopnya. Dia berkenalan dengan teman baru. Mereka kemudian janjian untuk bertemu. Tapi kemudian si anak bergegas pulang. Ada apa ya?

Si anak juga merasa kehilangan teman-temannya karena hampir semua teman-temannya menunduk melihat ke gadget masing-masing. Ternyata nggak enak dicuekin. Pantas ayahnya kemudian menyita hape si anak itu.

Apa yang kemudian si anak lakukan agar teman-temannya berhenti memainkan hape mereka? Silakan simak kisah seru si anak itu dalam buku seri ini. 
.
.
Baca buku ini bersama si cantik kita, agar dia mengerti bagaimana bergadget yang bijak. Agar dia paham bahwa dunia nyata tetap lebih indah dari dunia maya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

I am Me Series #1 I'm A Little Lady (Aku Dapet) Si Kecil Udah Baligh, Nih!

I Am Me Series #2 : I'm Growing Up (Aku Berkembang)

Princess Academy : Sahabat Sejati