Tentang Halal dan Haram di Sekitar Kita


  
 
Judul Buku      : Komik Halal dan Haram
Penulis             : Dian K dan Tethy E
Ilustrasi           : Wawan Kungkang
Penerbit           : Qibla

Khalid suka makan ayam goreng. Karena Bunda sedang di luar kota, Khalid bisa bebas makan ayam goreng sepuasnya. Sepulang sekolah, diapun membeli sekotak ayam goreng di restoran siap saji. Sampai di rumah, kakeknya sedang sibuk menangkap ayam untuk disembelih. Tak mau kakeknya repot, Khalid menunjukkan sekotak ayam goreng yang tadi dibelinya. 

Namun, bukannya makan, kakek Khalid justru mencari logo halal yang ada dalam kemasan kardus kotak ayam goreng. Memangnya penting, ya, adanya logo halal itu dalam setiap kemasan makanan? Terus, kalau kita sedang bepergian dan tak tahu apakah daging yang kita makan halal atau tidak, apa yang harus kita lakukan? 

Ketika sedang belajar di bawah pohon, tiba-tiba Eri didatangi seorang kakek. Kakek itu bilang kalau Eri tak perlu susah-susah belajar, karena kakek itu punya jimat berbentuk gelang yang katanya bisa membuat nilai Eri seratus semua. Eri pun percaya. Eri lalu menerima gelang jimat itu dan sebagai gantinya Eri memberikan sejumlah uang kepada kakek itu.

Dan, karena terpengaruh oleh ucapan sang kakek, Eri pun tak mau belajar. Setiap hari dia hanya main dan main. Apakah jimat itu bekerja seerti harapan Eri? Apa hukumnya percaya pada benda-benda seperti itu? 

Penasaran, kan? Yuk, cari tahu dalam komik ini.

Buku komik ini berisi 18 cerita keren tentang makanan, minuman serta benda-benda halal dan haram lengkap dengan ilustrasi yang menarik. Selain menambah pengetahuan tentang makanan dan benda apa saja yang dihukumi halal dan haram, buku ini juga mengajarkan kita untuk peduli terhadap sekitar kita yang nampak janggal.
 
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

I am Me Series #1 I'm A Little Lady (Aku Dapet) Si Kecil Udah Baligh, Nih!

I Am Me Series #2 : I'm Growing Up (Aku Berkembang)

Princess Academy : Sahabat Sejati