Serunya Bertualang Keliling Indonesia, Dunia dan Antariksa

Hai... Lama banget ya, saya nggak muncul. Hehehe... Maklumlah, manusia kadang suka mampir itu rasa malesnya. Hehehehe...

Kali ini saya punya rekomendasi tiga buku aktivitas yang keren. Yap, saya akan mengajak teman-teman semua berkeliling nusantara, piknik ke negeri-negeri indah, dan sebagai bonusnya, ayo kita jalan-jalan mengelilingi jagat raya. Penasaran?





Data Buku :
Judul Buku : Buku Aktivitas : Bangunan Bersejarah Indonesia
Penulis       : Fifadila
Ilustrator    : Hartining
Penerbit      : Tiga Ananda
ISBN          : 978-602-366-307-1

Vino sangat suka mengumpulkan foto dan poster bangunan bersejarah saat dia keliling Indonesia. Mulai dari Monumen dan Tugu Nol di Kota Sabang, Pulau Weh, Provinsi Aceh. Lalu ke Istana Maimun di Kota Medan, Jam Gadang di Kota Bukittinggi hingga ke Tugu Kembar Sabang-Merauke di daerah Sota, Kota Merauke, Provinsi Papua.

Seru yaa...
Sambil bercerita, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama si kecil. Pastinya akan lebih seru dan menyenangkan.

Masih dari penulis yang sama, Fifadila. Kali ini buku aktivitas ini diilustrasi oleh Bayu. Dalam buku ini kita akan berkenalan dengan Alina yang jago menggambar bangunan-bangunan di dunia. Apa saja?

Ada Taj Mahal dari India, ada Menara Miring Pisa dari Italia, sampai Patung Liberty di Amerika Serikat. Bukan itu saja, setiap bangunan bersejarah disisipi sejarah singkat jadi bisa menambah pengetahuan kita dan juga si kecil.

Oh ya, Alina juga sudah menyiapkan permainan unik dan seru dalam setiap gambar yang dia buat. Jadi si kecil bisa mewarnai, menebalkan titik-titik dan aneka aktivitas lainnya. Sehingga kita nggak cuma bacain cerita tok tapi ikut menemani si kecil mengerjakan tugas dari Alina.





Ini adalah buku ketiga dari seri buku aktivitas yang ditulis oleh Fifadila. Ilustrasi buku ini dikerjakan oleh InnerChild.

Vea dan teman-temannya berkunjung ke Planetarium Jakarta. Di sana mereka bisa melihat dan mempelajari benda-benda luar angkasa. Nah, Vea ingin berbagi pengalamannya.

Ada bumi, matahari, planet-planet hingga komet dan meteor dijelaskan secara singkat namun mudah dipahami. Seperti dua buku sebelumnya, buku ini juga sarat dengan kegiatan yang mengasah kemampuan si kecil dalam berhitung, menebalkan gambar dan menyusun puzzle hingga mengurutkan gambar. Insya Allah anak menjadi senang dan semakin bersemangat mempelajari hal baru.

***
Gimana? Setuju kan, kalau saya merekomendasikan buku ini untuk para orang tua yang membautuhkan bacaan sekaligus mengajak anak bermain. Monggo, cuss ke toko buku, ambil buku ini lalu bersenang-senang bersama si kecil.

Harganya? Rp 22.000 per bukunya. Murah dan yang jelas berkualitas.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

I am Me Series #1 I'm A Little Lady (Aku Dapet) Si Kecil Udah Baligh, Nih!

I Am Me Series #2 : I'm Growing Up (Aku Berkembang)

Princess Academy : Sahabat Sejati