I Am Me Series #3 : I'm Changing (Aku Berubah) Berdarah, Berbulu, Semakin Besar?



 
Data Buku

Judul          : I Am Me Series : I'm Changing (Aku Berubah)
Penulis       : Tiffany Robyn Soetikno
Ilustrator    : Alvinxki
Penerbit     : RB Publishing
ISBN        : 978 602 732307 0











Menjadi gadis dewasa. Hmmm... Kira-kira apa ya yang putri kecil kita pikirkan tentang hal ini. Bahwa kelak dia akan tumbuh semakin besar, menjadi gadis yang tak bisa lagi disebut anak kecil. 

Ketika dia mulai merasakan ada yang berbeda ada tubuhnya. Mulai menyadari ada sesuatu yang tumbuh yang membuatnya berubah.

Mengalami menstruasi. 



Ada bagian tubuhnya yang membesar.


Dengan bahasa yang sederhana, buku ini menjelaskan tentang perubahan itu. Perubahan yang akan dialami kebanyakan wanita. Apa yang mungkin dipikirkan putri kecil kita mungkin nampak konyol. Krena itulah mereka. Mereka belum pernah mengalami menjadi gadis kecil, namun akan mengalaminya. 


Ada bulu di mana-mana dan menjadi besar. Jadi beruang?

Meski buku ini kontennya aman untuk anak-anak, tetap dampingi mereka saat membacanya. Bagaimanapun juga kita yang sudah dewasa yang lebih paham tentang perubahan yang akan mereka alami. 


 "Setiap orang akan mengalami perubahan secara berbeda" (hal. 14)

Ini poinnya. Anak perempuan, anak laki-laki. Mereka akan tumbuh dengan perubahannya masing-masing. Ajak anak untuk memahami hal ini. Bahwa itu adalah hal yang wajar. Barangkali ada teman perempuannya yang belum dapet, mungkin dia akan mendapati teman laki-lakinya suaranya semakin membesar.


perubahan setiap anak berbeda-beda
Harga buku ini sama dengan seri sebelumnya.Yaitu Rp 80.000. Tapi buku dan seri lainnya akan bisa menemani putri kecil kita saat mulai tumbuh dewasa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

I am Me Series #1 I'm A Little Lady (Aku Dapet) Si Kecil Udah Baligh, Nih!

I Am Me Series #2 : I'm Growing Up (Aku Berkembang)

Princess Academy : Sahabat Sejati