I Am Me Series #2 : I'm Growing Up (Aku Berkembang)

 Data Buku :

Judul buku : I Am Me Series : I'm Growing Up (Aku Berkembang)
Penulis       : Tiffany Robyn Soetikno
Ilustrator    : Fairiana Armadhanti
Penerbit     : RB Publishing
ISBN        : 978 602 73230 9 4
Kategori    : Pictbook









Setelah kemarin kita membahas buku seri pertama tentang tamu bulanan, sekarang ajak gadis kecil kita untuk memahami tubuhnya sendiri. Kini dia bukan lagi anak kecil, tapi seorang gadis yang mulai tumbuh. 

Salah satu bagian tubuhnya yang akan berkembang adalah di bagian dada. Ada yang akan tumbuh di sana, berbeda dengan laki-laki yang tak akan mengalami perubahan yang demikian mencolok. 

Apa itu? Buah dada. Tekankan bahwa ini adalah area pribadi. Tak boleh sembarang orang menyentuhnya. 


Pada tahap ini mungkin kegalauan akan melanda putri kecil kita. Jelaskan perlahan, bahwa itu bukanlah sesuatu yang buruk. Justru membuat mereka akan bersyukur.

Ini salah satu cara menjelaskan hal itu pada mereka

Sebagai orangtua, di sinilah peran kita. Mendampinginya, membantunya menghadapi kekhawatirannya. Apa yang perlu disiapkan untuk menyambut si teman baru dalam tubuhnya? 

Tentu saja sebuah mini set. Ayo jujur, pertama kali kita memakainya, pasti rasanya tak nyaman, bukan? Rasanya seperti ada yang membelit dada kita. 
 

Atau mungkin sedikit sesak napas?


Barangkali perlu diganti dengan bra? Tawarkan padanya.

Buku seri ini menjelaskan hal-hal terkait buah dada yang akan tumbuh. Bagaimana mengenakan bra, bagaimana supaya nyaman memakainya. 

Membaca buku ini tentu perlu didampingi orangtua, agar putri kecil kita tak salah menafsirkan. Sama dengan seri sebelumnya, buku ini dikemas dalam bentuk pictbook bilingual. 

Recommended buat orangtua yang segan atau malu menjelaskan hal-hal terkait area pribadi si kecil. Informasi apapun sebaiknya kitalah yang pertama memberitahukan kepada anak kita. Setuju, Moms? 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

I am Me Series #1 I'm A Little Lady (Aku Dapet) Si Kecil Udah Baligh, Nih!

Princess Academy : Sahabat Sejati